buku mengejar pelangi diBalik gelombang

Sponsored



wah ni buku keren abizz dah sumpah, bukan tampilan bukunya yang keren, coz tampilannya mah kya biasa, cuma sampulnya aja ada jendelanya yang klo dibuka ada foto penuliss, yang keren tuh isinya yang luar biasssaa. Mengejar Pelangi Di Balik Gelombang. Ini merupakan sebuah kisah pelayaran seorang Rakyat Indonesia seorang diri menggunakan perahu layar. Dikarang sendiri oleh beliau. Dicetak di Pekanbaru, Riau Indonesia sebanyak 242 mukasurat. Beliau ialah Fazham Fadlil.

Dalam buku inilah dia mengisahkan perjalanannya. Penulis akui bahawa penulisan buku ini merupakan kekangan tersendiri karana tidak biasa menulis. Selain masalah teknik, yang dihadapi penulis adalah kepribadiannya yang agak tertutup. Tulisan ini tidak lepas dari impian masa kecil penulis untuk dia berlayar ke tempat-tempat yang jauh. Dari tempatnya berasal, Pulau Buluh di Kepulauan Riau, dia selalu menatap ke arah pulau yang ada di depan pulau tempatnya tinggal. Ia membayangkan, apa yang ada di balik pulau itu, dan juga pulau-pulau lainnya. Rasa ingin tahu itulah yang mendorongnya untuk mengarungi laut dan mengunjungi pulau-pulau yang sebahagian besar yang tidak berpenghuni itu. Rasa ingin tahu itu juga telah mendorongnya untuk pergi dari kampung halaman, dan merantau ke luar negeri selama puluhan tahun. Puluhan negara telah dikunjunginya, dan sebagian ditempuhnya dengan menggunakan perahu layar seorang diri.

kenapa gw bisa bilang buku ini keren, mungkin karena pada waktu itu penulis merupakan satu-satunya orang indonesia(mungkin), yang berani melakukan pelayaran solo(sendiri) dari New York sa,pai ke indonesia, beliau melakukan pelayaran tersebut bukan karena tidak memiliki ongkos pulang, gimana gak bisa punya ongkos pulang beli kapal layarnya aja mahal banget masa buat ongkos pulang gak ada. beliau melakukan hal tersebut karena hal tersebut adalah impian beliau, yah berlayar dan berada di laut adalah impian beliau.

dari buku ini selain mendapatkan pengalaman sang penulis, daku juga bisa mendapatkan ilmu tentang berlayar, sejarah-sejarah pelayaran, kejadian-kejadian di laut baik mitos atau kenyataan, bencana, tantangan, dan resiko yang akan di hadapi dilaut, alasan kenapa orang pergi melaut enggan tinggal di darat, dan pelajaran-pelajaran ilmu geografi yang sangat mengesankan.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos