Belajar terus, begadang terus

Sponsored



Dasar emang nih anak pemasaran yang sok-sok-an mau bikin website, dah gitu maunya yang serba murah lagi(diutamain yang gratiss malah), n maunya tampilannya yang luar biasa bagus pula. padahal emang di kuliahan belajar kayabegituan apa, klo pun ada ynang nyangkut dengan pemasaran mah, ya emang website merupakan sebuah sarana aja untuk memasarkan barang, penciptaan image, membuat customer relationship management.

Tapi selama pembelajaran ini, daku merasa terdapat keasyikan tersendiri, walaupun sebenernya njimet banget apa itu yang namanya kode HTML, PHP, dan style CSS sama java yah pokoknya kode-kode yang berhubungan dengan pembuatan website deh. tapi yang luar biasanya wordpress malah bilang code is poetry>>code adalah puisi, dulu waktu pertama kali buka websitenya wordpress ku gak ngudeng kenapa motonya kode adalah puisi, eh setelah ngoprek website sendiri yang sampe kriting ngutak-ngatik kode html dan php, baru akhirnya paham. klo orang pemrograman itu mau gak mau emang bergelut selalu dengan kode-kode tersebut and sangking dijiwainya sampe-sampe wordpress bilang klo kode itu adalah puisi. mungkin ku belum tetrlalu menjiwai sehingga kode html,php,dan sebangsanya belum ku anggep puisi.;

tapi keasyikan itu sudah mulai terasa dimana kode-kode yang klo diliat sama orang awam ngejlimet, tapi pas dah di tampilin menjadi halaman website yang kelihatannya gak bakal mungkin kalo itu dibuat dari kode-kode yang jelek kelihatannya tadi..wah emang luar biasa yah dunia pemrograman...pokoknya qu niat selalu untuk belajar, walau gak da yang ngajarin, yah otodidak terus juga gak papa, namanya juga minim budget iya gak..??

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos